05 Januari 2010

"Gila" Ala Gus Dur


Mungkin almarhum Abdurahman Wahid atau lebih akrab disapa Gus Dur sudah tiada. Namun, kelakarnya masih disukai dan ditunggu banyak orang. Tidak terkecuali, para pemimpin negara. Pernah suatu ketika, Gus Dur membuat tertawa raja Arab Saudi yang dikenal jarang tertawa dan selalu serius. Oleh Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) , momentum ini sangat bersejarah bagi rakyat negeri kaya minyak tersebut. “Kenapa?” tanya Gus Dur. “Sebab sampeyan sudah membuat raja ketawa sampai giginya kelihatan. Baru kali ini rakyat Saudi melihat gigi rajanya,” tutur Gus Mus, yang disambut tawa Gus Dur. Sifat humoris yang dimiliki oleh Gus Dur inilah yang membuat Presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz penasaran. Suatu ketika, keduanya berkesempatan untuk bertemu. Fidel Castro bertanya kepada Gus Dur tentang joke terbarunya. Dijawablah oleh Gus dur,”Di Indonesia terkenal dengan fenomena gila.” Fidel menyimak pernyataan aneh tersebut. “Presiden pertama dikenal dengan gila wanita. Presiden kedua dikenal dengan gila harta. Lalu Presiden ketiga dikenal dengan gila teknologi.” Kata Gus Dur sambil terdiam sejenak. Fidel Castro pun semakin serius mendengarkan lanjutan cerita. “Kemudian, kalau Presiden yang keempat, ya yang milih itu yang gila.” Celetuk Gus Dur. Fidel Castro pun tertawa terpingkal-pingkal mendengar kelakar tersebut.
Bisssaaa aajjjaaa...

33 komentar:

Aulawi Ahmad
Selasa, 05 Januari, 2010

beliau memang sosok yg multi talenta bro, kepandaiannya berkomunikasi sangat luarbiasa walau kadang sulit dimengerti orang biasa :)

Anggi Zahriyan
Selasa, 05 Januari, 2010

@aulawi Ahmad : bener mas... Guyonannya guyonan cerdas. :))

personal blog
Selasa, 05 Januari, 2010

gus dur memang lebih lucu dari pelawak

achmad edi goenawan
Selasa, 05 Januari, 2010

itulah orang kalau tahu rakyatnya, namanya jadi harum kemana-mana!
Boleh ketawa nggak! Soalnya lucu buanget! ha ha ha ha ah padahal ketawanya udah duluan he he he
Jujur aku rindu dengan joke-jokenya!

NURA
Selasa, 05 Januari, 2010

salam sobat
wah walaupun GUSDUR sudah tiada,,masih diingat ya kelakarnya.

Sang Cerpenis bercerita
Selasa, 05 Januari, 2010

he he he..Gus Dur memang top deh.

JHONI
Selasa, 05 Januari, 2010

hahahahaha.........saya selalu merasa bahwa beliau orang yang sangat cerdas meskipun cenderung sering memancing kontroversi!!!

tapi untuk saya beliau tetap seseorang yg patut untuk ditauladani keberanian dan tentu selera humornya

hehehehe.........lama gak mampir kemari!!!

Kang Sugeng
Selasa, 05 Januari, 2010

hahaha.... mantab Sob, sumpah saya ngakak baca endingnya. Salam kenal juga ya, saya follow.

Gantian ya, saya tunggu.

Kang Sugeng
Selasa, 05 Januari, 2010

Blogger Surabaya juga kan? Bisa lebih deket lg dong kita

rizky
Selasa, 05 Januari, 2010

Gus dur engkau akan selalu di kenang dan teringat selalu di negara ini ataupun internasional :D gus dur pahlawan kita semua ;)

Munir Ardi
Selasa, 05 Januari, 2010

memang banyak moment daRI Gus Dur yang tidak akn terlupakan pokoknya memang dia tokoh yang susah dicari samanya dalam hal berpikir dan bersikap, turut berduka cita

soewoeng
Selasa, 05 Januari, 2010

biarlah diriku ikut gilanya gus dur

Clara
Selasa, 05 Januari, 2010

jiakakakaka~ ternyata ada ya kata" GUs Dur kayak gitu! lucu juga

Aditya's Blogsphere
Selasa, 05 Januari, 2010

halo nggi...ikut berduka cita ya ma gus dur yang baru saja wafat?semoga beliau di terima di sisinya yah...amin....maap lama ga bewe.....

iskandaria
Selasa, 05 Januari, 2010

hahahahaaaa :))

TUTORIAL WEBSITE
Rabu, 06 Januari, 2010

aq ingat tuh cerita yang bikin raja arab itu ketawa..cerita mengenai hal tersirat diantara yang tersurat.analoginya Bra wanita..
pak Gus Dur mmg lucu..

juat Rosi
Rabu, 06 Januari, 2010

gus dur emang unik yah... dia akan jadi sejarah tersendiri bagi bangsa ini. met taun baru maaf telat hehe

Anggi Zahriyan
Rabu, 06 Januari, 2010

@Personal Blog : entertainer sejati sob.. :)
@achmad edi goenawan : sama boz...
@NURA : Itulah Gus Dur... Jokenya selalu abadi.
@Sang Cerpenis bercerita : Top markotop :))
@JHONI : Gus Dur bukan manusia sempurna. Beliau juga pnya kelemahan. Iya bro, kmana aja nih?
@Kang Sugeng : Saya sendiri ngakak juga.. hehehe.. iyo boz.. Wah, bisa PDKT nih.. :D
@rizky : Hidup Gus Dur...
@Munir Ardi : Gus Dur gitu lhoo.. hehe
@Soewoeng : Gila-gilaan.. :D
@Clara : Banyak mbak... Beliau emang entertainer sejati.
@Aditya's Blogsphere : Oke sob. No problem.. :)
@iskandaria : ikut ketawa juga ah... hahahahaha.
@TUTORIAL WEBSITE : Pelawak aja kalah...
@juat Rosi : Satu2nya mantan presiden RI yg lucu. Selamat tahun baru juga mbak :)

zujoe
Rabu, 06 Januari, 2010

mwehehe... banyak hal yang kita kenang dari Gus Dur dan mungkin saja tidak semua orang bisa di kenang seperti Mbah yang satu ini...

allmarine
Rabu, 06 Januari, 2010

he was a great president with all the memories in our mind.

Kuliah Gratis
Rabu, 06 Januari, 2010

Gus Dur memang pantas dikasih gelar Pahlawan Nasional "Gila" yang dengan kegilaannya itu Rakyat justru selalu mengingat beliau.........

TopMarkoTop............!!!!! Emang yang milih Gus Dur jadi Presiden Gila ya??? *Tanya DPR ja dech coz memang anggota DPR mirip orang "Gila" sich.....

albertus goentoer tjahjadi
Rabu, 06 Januari, 2010

guyonannya emang mengena banget mas... coba aja Gus Dur masih hidup mungkin masih bisa nerusin jokenya itu...

mocca_chi
Rabu, 06 Januari, 2010

wakakakka..... syukur ak waktu ntu ga milih gus dur, jdi ga ikut dibilang gila :))

Seti@wan Dirgant@Ra
Rabu, 06 Januari, 2010

Gus dur memang pribadi yang unik..
Kita semua merasa kehilangan.

Seti@wan Dirgant@Ra
Rabu, 06 Januari, 2010

Moga presiden yang sekarang udah nggak masuk yah??

Laksamana Embun
Rabu, 06 Januari, 2010

Tidak mau Komentar untuk yang satu ini..

Tapi Lam Knal ya Kang.. Bagaimn sbgai slam knal kita, kita tkran link? saya tunggu konfrmasinya..

alfarolamablawa
Kamis, 07 Januari, 2010

hahaha
Gus Dur...
kita kehilangan tokoh besar..

Cak Win
Jumat, 08 Januari, 2010

Gus Dur tak tergantikan

Blogger Jakarta
Jumat, 08 Januari, 2010

Gus Dur..?
Beliau adalah Pahlawan yg akan selalu dikenang Oleh Rakyat Indonesia..
Selamat Jalan Gus Dur.

Sukses 4 U sob.

Aditya's Blogsphere
Jumat, 08 Januari, 2010

thanks nggi....udah mampir ke blog q...kita emang lama ga saling sapa ya hehehe

Just Bryan
Sabtu, 09 Januari, 2010

Hahahaha...
Bener juga ya Gus Dur..
Gila Wanita..
Gila Harta..
Gila Teknologi..
yg keempat sudah terjwab
Gila tahta..
yg keenam belum bisa jawab..

brinet
Minggu, 10 Januari, 2010

bener bener gila

ALRIS
Selasa, 12 Januari, 2010

Bener kata Gusdur, yang milih gila beneran, wekekeke...
Salam

Posting Komentar

terima kasih udah mau meluangkan waktunya untuk memberikan sedikit komentar disini.