06 Mei 2010

Magic Of Giving


            Hai kawan blogger semua ! Kali saya mau posting tentang magic of giving. Yup, kamagisan dari memberi. Ini berdasarkan fakta yang telah saya rasakan. Di jaman yang serba mahal ini menuntut orang untuk berhemat. Harga yang tahun demi tahun selalu naik tapi gaji stagnan membuat kita pusing. Tidak ada yang salah dengan berhemat. Berhemat boleh saja tapi jangan sampai membuat kita kikir karena hemat dan kikir itu tipis, setipis benang. Sudah beberapa kali saya merasakan kemagisan dari memberi. Salah satunya waktu saya menuaikan ibadah sholat jumat.
Panggilan sholat jumat telah berkumandang, saya bergegas mempersiapkan diri untuk pergi ke masjid. Ketika saya mau mengambil uang dari dompet, ternyata hanya ada 1 lembar. Padahal itu uang satu-satunya di dompet. Nilai nominalnya cukup besar, saya pun mulai berpikir ulang. Di dalam diriku ada yang membisikkan untuk diinfakkan saja dan ada juga yang membisikkan jangan diinfakkan, nanti saya nggak punya uang lagi. Saya berpikir sejenak dan tidak lama saya memutuskan untuk menginfakkan uang itu. Waktu perjalanan ke masjid, dipikiran saya terjadi pergejolakan yang hebat antar infaq atau tidak. Tapi saya tetap bertekad untuk menginfakkannya. Ketika menginfakkan uang itu saya baca bassmallah dengan niat karena Allah.
            Setelah infaq itu, tidak tahu kenapa. Rasanya plong. Tidak ada beban sama sekali seperti maaf habis buang air besar. Setelah kejadian itu, saya mendapatkan rejeki yang tidak terduga-duga, nilai nominalnya lebih besar dari yang saya infakkan. Alhamdulillah… Terima kasih Ya Allah atas semua ini. Banyak lagi peristiwa lain yang saya rasakan dari memberi.
Jadi, munurut saya memberi bukan berarti apa yang kita beri itu hilang. Sebenarnya, kita sedang menginvestasikan pemberian kita itu untuk menjadi lebih baik dan besar. Banyak orang yang suka memberi tetapi tidak bisa merasakan magic of giving. Kenapa? Karena mereka mengharapkan sesuatu selain Tuhan. Terus bagaimana cara agar kita bisa merasakan magic of giving? 1 kata, Iklhas. Iklhas dan semata-mata karena mencari ridho Tuhan. Iklhas itu seperti apa? Iklhas itu seperti ketika anda telah buang air besar. Bagaimana rasanya? Plong kan? Lega rasanya kan? Jadi seperti itulah iklhas. Saya posting ini bukan karena ingin mencari muka tetapi ingin berbagi dengan anda semua bahwasanya memberi itu indah, dan rasakanlah Magic of Giving.
Semoga bermanfaat. Terima Kasih. 

27 komentar:

Regi_Adi
Kamis, 06 Mei, 2010

benar-benar keajaiban dari memberi

Munir Ardi
Kamis, 06 Mei, 2010

itulah memberi yang sebenarnya memberi yang terbaik dari kita cm gini sob ada perkataan meberi dengan tangan kanan tangan kiri tidak usah tahu

Dimas
Kamis, 06 Mei, 2010

yang penting ikhlas, insyaallah akan dibalas beberapa kali lipat...

Artikel Internet Online
Kamis, 06 Mei, 2010

walalu pun kawan batal untuk infaq, niat kawan untuk menyumbang sudah dicatat sebagai pahala, apalagi klo sobat ikhlas menyumbang..

Sudino Dinoe
Kamis, 06 Mei, 2010

Benar..keiklasan dalam punya banyak efek baiknya buat kita ,baik didunia maupun akhirat

Kang Sugeng
Kamis, 06 Mei, 2010

Sesungguhnya kamu tidak akan jatuh miskin hanya karena meng-infak-kan sebagian dari hartamu, justru rizkimu akan brtambah banyak

mocca_chi
Kamis, 06 Mei, 2010

hahahaha.. siraman rohani pagi pagi :P

Aulawi Ahmad
Kamis, 06 Mei, 2010

beramal dan memberi dengan ikhlas pasti ada balasennya ya bro :) tq dah berbagi :)

Lumbunghati
Kamis, 06 Mei, 2010

malahan infak itu membuat kita tambah kaya lo

Lilah
Kamis, 06 Mei, 2010

Bener bgt, pahala dan kebaikan dr Allah yg tak terhingga akan selalu ada pd kt, dr amal-amal itu, insAllah..

anggi
Kamis, 06 Mei, 2010

@Regi_adi : Yup, keajaiban yg bgitu indah.
@Bang munir : iya bang.. biar terhindar dari yg namanya riya'
@Dimas : masuk sob :D
@Artikel Internet Online : Apalagi kalau iklhas..
@Sudino Dinoe : secara langsung atau tidak, kita akan merasakannya.
@Kang Sugeng : Super sekali... :)
@mocca_chi : bukan siraman rohani sih.. lebih ingin berbagi cerita.
@Aulawi Ahmad : absolutely yes... :D
@Lumbunghati : bener sob..
@Lilah : Insya Allah, kalau niat kita bukan selain Allah.

Sang Cerpenis bercerita
Kamis, 06 Mei, 2010

tindakan tepat. dengarkan suara hatimu aja.

Seti@wan Dirgant@Ra
Kamis, 06 Mei, 2010

memang benar sobat..
memberi dengan ikhlas akan mendapat ganjaran yang jauh lebih besar.

Mogon maaf baru sempat mampir.

Noor's blog (inside of me )
Kamis, 06 Mei, 2010

Ceritanya sungguh menginspirasi bang...!!!

Salam hangat & sukses selalu...

Clara
Kamis, 06 Mei, 2010

dengan iklas semua memang menjadi lebih baik
tapi untuk iklas itu butuh jiwa yang besar

TUKANG COLONG
Jumat, 07 Mei, 2010

ya, memberi komentar juga ada magicnya..:D

attayaya
Jumat, 07 Mei, 2010

sedekah di hari jumat itu lebih banyak pahalanya lho

Regi_Adi
Jumat, 07 Mei, 2010

blog ini sudah saya follow sobat. makasih udah follow blog saya

Ipah
Jumat, 07 Mei, 2010

kereeeeen :D

NURA
Jumat, 07 Mei, 2010

salam sobat
iya benar ,,yang penting tulus ,pasti nanti akan mendapat balasan dari Allah swt.

NoRLaNd
Sabtu, 08 Mei, 2010

memberi tanpa pamrih adalah hal yang sangat mulia, pilihan untuk GIVE adalah pilihan yang paling pas =)

ikeys
Senin, 10 Mei, 2010

hallo, makasih udah mampir :)
untuk available items bisa di cek di www.facebook.com/ikeysonlineshop. HAPPY SHOPPING!

exort
Senin, 10 Mei, 2010

asal jangan dijadiin sedekah untuk mendapatkan sesuatu yg lebih besar aja

balladona
Senin, 10 Mei, 2010

cak anggo blognya makin eksis euy

nelson kaligis
Selasa, 11 Mei, 2010

sip,btul.btul.btul...

dua jempol bwt ponggi !!

Shin-kun
Senin, 17 Mei, 2010

ALLAH gak buta kok Sob, setiap perbuatan baik, pasti ada rewardnya, dan perbuatan jahat, pasti ada balasannya. Terkadang balasan dari perbuatan baik itu datang gak diduga2 Sob, dan gak bisa dicerna dengan logika, hehehe... teruslah memberi, maka engkau akan menerima lebih banyak lagi :)

noto
Senin, 24 Mei, 2010

Betul mas,
Saya juga sering mengalami hal seperti itu.
Dan saya mencoba menulis sebuah artikel dengan judul "mate-matika sedekah"
Mungkin bagi rekan yg ingin tau lebh jelas bisa ke blog saya

Posting Komentar

terima kasih udah mau meluangkan waktunya untuk memberikan sedikit komentar disini.