11 Februari 2009

Surabadja Tempoe Doeloe

Suuuurabaya…ohh…Suuuuurabaya…ohh…Suuuuurabayaaaaa………
Itulah sedikit lirik lagu dari kota Surabaya. Kota tempat aku bertinggal ini memiliki nilai historis yang tinggi dimana Bung Tomo mengobarkan semangat arek-arek Suroboyo untuk berperang melawan Inggris. Kota Pahlawan ini banyak memiliki gedung-gedung tua peninggalan sejarah yang seharusnya dilestarikan dan dimanfaatkan. Faktanya, banyak gedung bersejarah yang telah rusak dan tidak terawat walaupun ada juga gedung tua yang masih terawat seperti Balai Pemuda, Hotel Majapahit, dll. Menurut saya, seharusnya pemerintah merawat gedung-gedung bersejarah itu dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Inilah contoh gedung-gedung yang sudah tidak terawat:
Photobucket

Photobucket
Photobucket
Walaupun begitu saya sebagai arek suroboyo juga ingin memberikan gambaran tempoe doeloe tentang kota yang pernah mendapat adipura ini. Silahkan dinikmati:
Ini nih… Oranje Hotel yang sekarang namanya Hotel Majapahit.
Photobucket

Dikenal dengan sebutan Kya Kya Kembang Jepun…
Photobucket

Yang lainnya...
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Kalau mau gambar yang lebih banyak klik disini aja.. ^-^

35 komentar:

nelson
Rabu, 11 Februari, 2009

Gambarnya bagus-bagus !!!

Yah inilah gambaran Surabaya sebenarnya...

lebih bagusan doeloe ya....

aRieF do0n9
Rabu, 11 Februari, 2009

wew...keren...!!
seandainya gw bisa balik ke masa tempo doeloe..

easy
Rabu, 11 Februari, 2009

boleh nyimpen gambarnya ya ?
untuk koleksi di kompi...

aNGga Labyrinth™
Kamis, 12 Februari, 2009

Wah,,, sedih banget sih diriku sampe sekarang blom pernah ke surabaya.

Kapan2 kita maen k sana ah....
temenin ya :P

aR_eRos
Kamis, 12 Februari, 2009

sek sek numpang dunlud ya

namaku wendy
Kamis, 12 Februari, 2009

poto-poto lamanya bagus-bagus tu, ke surabaya cuma mapir ke terminalnya ajah hehehe eh dulu pas sma pernah maen ke TP

Antoni
Kamis, 12 Februari, 2009

Bagusan mana sekarang dari pada tempo doloe??

anggi
Kamis, 12 Februari, 2009

@nelson : yahh.. gitu deh...
@aRieF do0n9 : ide bagus tuh bro..
@easy : boleh lah... buat mbak ap sih yg gag?
@aNGga Labyrinth™ : ok deh... tak tunggu
@aR_eRos : monggo..
@namaku wendy : Tunjungan Plaza atau Tugu Pahlawan???
@Antoni : bagusan yg skarang tp gedung2 tua nya jg hrus dirawat... :)

Thopo
Kamis, 12 Februari, 2009

kangen panasnya he he he

Aribicara
Kamis, 12 Februari, 2009

Jadi Ingin ngebayangin kalau saja aku disana saat itu :D

Kliatyan lebiuh sepi dan adem yach :D dan bersih :)

Salam :)

Pratiwi Ha^Pe
Kamis, 12 Februari, 2009

I love surabaya nggik...
I love so...

waw
Jumat, 13 Februari, 2009

bangunan kuno nya masih dipertahankan sampe srkg..
makanya kmrn pas prewed, aku ambil lokasi di daerah jembatan merah..

epii^^pattinson
Jumat, 13 Februari, 2009

surabaya kota yang panas .. epii lebii sukag di london ma ayang rpattz . hehe xP

epii^^pattinson
Jumat, 13 Februari, 2009

weleh .. weleh .. yang namanya waw ko ambil foto prewed di jembatan merah ? kan lebii baguss di london . kota.a yayangkuu . .

Blog Cantik
Sabtu, 14 Februari, 2009

I love Surabaya....!
Ingat jaman kuliah...!

SEDONA
Sabtu, 14 Februari, 2009

Happy valentine's Day

IKHSAN
Sabtu, 14 Februari, 2009

masih alami banget

www.katobengke.com
Sabtu, 14 Februari, 2009

kayaknya surabaya lebih rapi zaman doloe deh.....

G
Sabtu, 14 Februari, 2009

wahh bokap gw org surabaja tuh...
wewww... pa hubungannya yaks??? hehehehe...

nelson kaligis
Minggu, 15 Februari, 2009

Siip gambarnya !!!!

bukan gambarnya aja,juga kotanya !!!

Greenapple
Minggu, 15 Februari, 2009

gambarnya bagus2 !!!!
sayang gua blm prnh kesana..

SEDONA
Senin, 16 Februari, 2009

Just dropping by dude.

fuda
Senin, 16 Februari, 2009

blon pernah kesanaaaa , panas nga dsono.. ?
yang item bisa tambah item wakakakkakka

ijin yo sedot file soerabajatempodoeloe.rar

sukses n salam knal juragan ^^
tukeran link yok..tak add yah..

arqu3fiq
Senin, 16 Februari, 2009

Surabaya keren is de bes pokok-e lah.
Fotone apik tenan.

Edi Psw
Senin, 16 Februari, 2009

Kendaraan jaman dulu kayaknya lebih tertib dibandingkan dengan kendaraan jaman sekarang ya?

khofia
Senin, 16 Februari, 2009

hauuuwww... jangan2 lagu ini yang bikin bokap-nya Shireen Sungar ~ which I hate her ~ kena pasal2?

ah, yah... jadi kepikiran kalo saya hidupnya di jaman dulu. kayaqnya jaman dulu itu dunia beneran hitam-putih yah...?

vbi_djenggotten
Selasa, 17 Februari, 2009

salut, masih sma udah sadar bangunan tua...
aku aja baru nyadar waktu kuliah...hehehehe

seperti yang yg sering dilontarkan
kota tanpa bangunan tua, adalah kota tanpa identitas ....

halodona
Rabu, 18 Februari, 2009

retro !!!!!!!!!

fithraw
Kamis, 19 Februari, 2009

wah,,,wah,,, ternyata begitu toh wajah surabaya tempo dulu... Maklum, saya pendatang di surabaya... :P

Tapi jaman dulu, udah panas g y...??? :D

Edi Psw
Jumat, 20 Februari, 2009

Keren banget.

gembel
Sabtu, 21 Februari, 2009

I was born in surabaya taug...
hehehehe

galih
Minggu, 22 Februari, 2009

saya juga anak doelo kala...
heehhhehhe

shalimow.com
Kamis, 26 Februari, 2009

salam kenal
wah surabaya memang asyik
sejak dulu punya karakter
thanks

Elsa
Sabtu, 28 Februari, 2009

waaah... surabaya pancen paling Keren sak dunia!!!!

Jiewa
Sabtu, 14 Maret, 2009

Ealah.. arek Suroboyo juga toh.. lam kenal..

Bagus ya Surabaya Tempo Doeloe, Vintage..
Belum semrawut kayak skrg :P

Posting Komentar

terima kasih udah mau meluangkan waktunya untuk memberikan sedikit komentar disini.